Crazy article

Phineas and verb is cartoon from real life

17/02/2014 19:02

Tahukah anda bahwa cartoon disney channel "Phineas and ferb" semua cerita itu persis nyata,bedanya kakak si phineas ama ferb,candace adalah penderita schizophrenia.
Jadi,candace itu sebenernya memang ada,dia lahir tahun 1993 di rusia,dia menderita schizophrenia sejak umur 13 tahun,nah,kebetulan phineas ama ferb adalah anak yang hiperaktif,nah jadi setiap phineas ama ferb ngelakuin sesuatu,candace selalu ngebayangin dan berhalusinasi kalau orang itu membuat sesuatu yang aneh (misalnya,p&f ngebuat sarang burung,tapi yang dilihat candace orang itu sedang membangun gedung besar) bahkan candace berhalusinasi kalau anjing mereka (perry) adalah seekor platypus. nah sejak saat itu,dia selalu berkata sama ibunya,kalau phineas dan ferb melakukan sesuatu yang aneh (tapi tentu saja ibunya gak percaya,karena tidak bisa melihat halusinasi candace) candace yang pasrah,akhirnya selalu menuliskan apa yang dibuat adik adiknya di diary nya,ibu candace yang khawatir akan keadaan anaknya akhirnya membawanya ke seorang psikolog bernama dr.doofenshmirtz (yang di animasinya menjadi profesor jahat) dr.doofenshmirtz memberi candace obat untuk mengurangi halusinasi,tapi yang terjadi adalah,candace malah menjadi ketergantungan terhadap obat itu,dan memakannya diluar dosis,halusinasi candace semakin menjadi jadi,karena tidak tahan akhirnya dia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dikamarnya pada tahun 2007 ibunya histeris menemukan candace dikamarnya. nah pulang dari pemakaman candace ibunya berniat untuk merapikan kamar candace.diapun akhirnya menemukan diary candace.dia membawa diary candace ke disney channel studio untuk dibuat animasi,dia ingin itu untuk menjadi pengingatnya akan candace. nah,sejak saat itulah,disney memproduksi animasi phineas and ferb yang saat ini kita kenal.

10 Santapan Lezat Berbahan Serangga

10/12/2013 03:29

 

Dalam beberapa kasus orang memakan serangga karena kebutuhan (kelaparan), tapi dari ke hari orang semakin pintar mengolah segala bahan, termasuk serangga untuk dijadikan santapan lezat. Menu makanan istimewa di saat-saat yang istimewa, terkadang makanan yang terbuat dari serangga ini begitu mahal harganya. Berikut ini 10 serangga yang tidak sekedar menjadi hama, tapi dapat juga dijadikan santapan lezat sehari-hari.
1. Casu Marzu
Di Sardinia, Italia, mereka makan jenis keju susu domba yang disebut casu Marzu yang diketahui dicampur dengan larva serangga. Keju lunak ini telah difermentasi begitu lama yang telah benar-benar mulai membusuk, mengundang perkembangan larva serangga yang terlihat seperti cacing kecil menembus pada permukaan keju. Beberapa orang menghilangkan larva sebelum makan keju, tetapi yang lain makan semuanya, belatung dan semua.
 
2. Scorpion Sucker
Kalajengking California yang sudah tidak berbahaya ini terbungkus dalam lapisan permen lezat. Menurut daftar, kalajengking merupakan sumber makanan utama di banyak bagian dunia, jadi mengisap permen lolipop kalajengking menjadi sensasi tersendiri
 
3. Rayap
Di Afrika dan bagian dari Indonesia, makan Rayap adalah cara hidup. Dikumpulkan pada awal musim hujan ketika sumber protein lainnya langka, rayap yang terbaik dimakan setelah dipanggang, atau digoreng.
 
4. Jangkrik Hamil
Di daerah timur laut Thailand, jangkrik sarat dengan telur dianggap sebagai makanan ringan yang lezat. Jangkrik ini ditangkap dan dikeringkan di alam kemudian dibersihkan, dimasak, dan sedikit asin. Anda dapat membeli sekantong penuh jangkrik hamil yang siap dimakan dengan harga kurang dari $ 6,00.
 
5. Snack cacing Larvets
Cacing ini renyah dipanggang dan tersedia dalam berbagai rasa termasuk BBQ, Keju Cheddar, dan Spice Meksiko.
 
6. Kumbang Air Raksasa
Di Thailand, kumbang ini dioleh dengan cara dikupas dan kemudian dimakan, baik digoreng atau dipanggang. rasanya digambarkan mirip dengan kerang.
 
7. Lollipop Cacing Tequila
Sekarang Anda bisa menikmati rasa Tequila dengan minum tequila bebas gula rasa lollipop plus cacing, di dalam pop masing-masing.
 
8. Telur Semut
Telur semut dapat dikumpulkan hanya pada satu bulan setiap tahunnya di Thailand, dan mengumpulkan telur merupakan tugas yang memakan waktu dan sering menyakitkan. Telur ini terasa besar dan licin, dan mereka harus dimasak dengan, sebelum memakan nya bersama salad atau keripik tortilla.
 
9. Semut Raksasa Terbungkus Coklat
Ratu semut Raksasa Leafcutter bermandikan coklat Belgia dekaden. Selera yang sedikit “gila” dikatakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan orang-orang yang memakannya energi ekstra.
 
10. Witchetty belatung
Makanan ini, besar putih, larva ngengat atau kumbang kayu adalah makanan pokok dalam diet Aborigin di Australia. Belatung tinggi protein dan dapat dimakan baik mentah atau dibakar di atas bara.

(Sumber : areacyberware.blogspot.com/2013/12/10-santapan-lezat-berbahan-serangga_10.html)

Hal-hal unik tokoh-tokoh dunia

24/11/2013 14:45

TOKOH DUNIA DENGAN HOBI UNIK MEREKa

foto hobi unik tokoh dunia
Semua orang tentu punya hobi masing-masing tapi beberapa orang mempunyai hobi yang bisa dibilang sedikit "nyeleneh". itu juga yang dilakukan beberapa pemimpin dunia yang dikenal brutal sepanjang sejarah, banyak dari kita yang tidak tahu hobi masing-masing dari mereka, maka dari itu Hobi Unik membeberkanya kepada kamu.

1. Hitler yang suka menggambar sketsa tokoh kartun Disney
Tentu saja semua tahu tentang Hitler, tapi tak banyak yang tahu kalau dia sebelum jadi pemimpin NAZI adalah seorang seniman pun hingga dia memimpin. tapi yang terbaru saat tahun 2008 ketika beberapa orang sangat terkejut saat menemukan sketsa karya terbaru pemimpin NAZI itu adalah gambar-gambar tokoh kartun yang diantaranya adalah gambar MIckey Mouse dan pinokio. Bukan sampai disitu saja, bahkan mereka menemukan sketsa gambar karya hitler adalah Snow White

2. Saddam Hussein sang penulis novel romantis
Pada akhir 2001, para pejabat CIA menemukan sebuah novel di sebuah toko buku berbahasa Arab di london berjudul ZAbibah dan Raja. penulis tersebut menggunakan nama samaran "S.Hussein" Zabibah dan Raja memang mengisahkan kisah percintaan sepasang manusia tapi ketika lebih diperdalam lagi. diketahui itu adalah kisahnya "Saddam Hussein" dengan irak "Zabibah". diceritakan bahwa Raja jatuh cinta dengan Zabibah dan begitu juga sebaliknya. Tetapi cerita sedih tersirat di akhir cerita ketika mereka telah menikah. dan Zabibah berjalan sendirian di jalan ia diperkosa oleh seorang lelaki. dari cerita tersebut bisa disimpulkan bahwa sang raja adalah Saddam Hussein, Zabibah adalah Irak, dan laki-laki pemerkosa adalah Amerika yang merampas hak dan tanah Irak "Minyak?"

3. Al Capone suka menulis lagu tentang cinta
Katakanlah apa yang kamu ketahui tentang Al Capone, ia adalah bos mafia paling kejam saat itu. dan ada cerita menarik dari seorang al capone bahwa ia adalah penulis lagu cinta.

4. Joseph Stalin suka melukis pria telanjang
Disela-sela kesibukanya memimpin soviet diketahui bahwa Stalin suka melukis pria t3lanjang. sebagian orang menganggao itu hal aneh tapi dia juga menulis sebuah kalimat dari setiap lukisanya yang berisikan kritik sosial yang tajam.

5. King Jong II dan Bola Basket
a suka sekali Basket dan bisa kita tebak siapa pemain favoritnya.. ya tentu saja Michael Jordan. dan itu masuk akal karena pada era 90an ialah pemain NBA terbaik saat itu. Ia benar-benar fans sejati seorang Jordan bahkan pernah King Jong II mengundan Michael Jordan ke KorUt untuk melakukan pertandingan persahabat. dan sudah pasti Jordan menolaknya, apalagi alasanya kalau bukan takut diculik.. ha ha ha.. tapi ketika menteri luar negeri Amerika saat itu "Madeleine Albright" mengunjungi KorUt di tahun 2000 ia membawa oleh-oleh sebuah Bola Basket yang telah berisi tanda tangan Michael Jordan, dan ia sangat senang sekali.. dan tahukah kamu bola basket peberian menteri luar neeri Amerika tersebut dipajangnya di meja kerja seorang King Jong II.

Itulah beberapa para tokoh dunia yang mempunyai hobi unik. Sangat aneh memang, tapi hal ini memang terjadi di dunia ini. Seperti slogan Hobi Unik, "Banyak Hal Aneh Di Dunia Ini".

(sumber :hobi-unik.blogspot.com/tokoh-dunia-dengan-hobi-unik-mereka.html )

Kata-Kata Tokoh Dunia Yang Terdengar Aneh

Ternyata tidak hanya orang awam atau biasa saja yang bisa ngelantur, tokoh - tokoh terkenal ternyata juga pernah berkata2 seperti itu. Namanya juga manusia. Dan dibalik semua yang mereka katakan itu, apakah mengandung maksud tertentu atau mempunyai tujuan tertentu, belum bisa dijelaskan secara pasti. Yang jelas adalah perkataan mereka sangat kontroversi. Berikut ini adalah daftar kata-kata aneh dari tokoh terkenal tersebut :









Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI :
Dalam sebuah revolusi, bapak makan anak itu adalah hal yang lumrah.









Soeharto, Presiden Kedua RI :
Siapa saja yang mencoba melawan, akan saya gebuki.












Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Negarawan, Ulama, Presiden ke-4 RI :
Tergantung pemerintah. Kalau pemerintah campur tangan terus dalam segala hal yang terjadi, adalah kami tidak ada jalan lain adalah membisikkan pada para pemilih golput aja bareng-bareng.












Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI :
Nabi saja seorang pemimpin, tapi nggak sarjana kok.









Mark Twain, Penulis :
Saya tidak suka dengan perkelahian. Bila saya memiliki musuh, saya akan memaafkannya, mengajaknya ke tempat yang tenang, baru menghabisinya di sana.







Ann Landers, Kolumnis :
Satu dari empat orang di dunia ini mengalami gangguan jiwa. Bila tiga orang yang Anda kenal baik-baik saja, berarti Andalah yang mengalaminya.









Zsa Zsa Gabor, Aktris :
Saya adalah penjaga rumah yang hebat. Setiap kali saya meninggalkan seorang pria, saya selalu berhasil memiliki rumahnya.









Henry Ford, Pendiri Ford Motor :
Berpikir adalah pekerjaan terberat, karena itulah sedikit sekali orang yang mau menggunakan otaknya.









Alexander Dumas the Younger, Pebisnis :
Bisnis ? Caranya mudah sekali: gunakan saja uang orang lain.









Angie Dickinson, Aktris :
Saya berbusana agar dilihat wanita, dan menanggalkan busana agar dilihat pria.









Albert Einstein, Fisikawan :
Memahami pajak adalah hal yang paling sulit dimengerti di dunia ini.









Samuel Goldwyn, Produser Film :
Saya tidak mau dikelilingi orang yang bermental ‘yes-man’. Saya ingin orang yang mengatakan kebenaran meskipun setelah itu saya akan memecatnya.
Kita membayar gajinya terlalu besar, sialnya lagi dia pantas menerimanya.









Roberto Goizueta, Pemimpin Coca Cola :
Musuh-musuh kita adalah kopi, susu, teh dan air putih.









John Paul Getty, Miliarder :
Bila Anda berhutang 100 Dollar, andalah yang pusing. Tapi bila Anda berhutang 100 juta Dollar, bank yang akan pusing.









Herbert Hoover, Presiden AS ke -31 :
Berbahagialah generasi muda, karena merekalah yang akan mewarisi hutang bangsa.









AnatoleFrance, Penulis :
Buku sejarah yang tidak mengandung kebohongan pastilah sangat membosankan.









Woody Allen, Sutradara Film :
Ternyata bertemu penjual asuransi jiwa adalah lebih buruk daripada kematian itu sendiri.









T.S. Eliot,Penulis :
Pemulis yang masih muda, meniru. Penulis yang sudah berpengalaman, mencuri ide.












Agatha Christie, Novelis Misteri :
Kolektor barang antik adalah suami yang paling baik, karena semakin tua istrinya, semakin ia mencintainya.












Alfred Hitchcock, Sutradara Film Misteri :
Saya tidak pernah bilang bahwa para aktor adalah sapi. Saya hanya bilang mereka harus diperlakukan seperti sapi.









Alan King, Komedian :
Bila engkau ingin membaca tentang cinta dan perkimpoian, maka engkau harus membaca dua buku yang berbeda.









AnatoleFrance, Novelis :
Jangan pernah meminjamkan buku karena tidak akan pernah dikembalikan. Buku-buku di perpustakaan saya semuanya adalah hasil pinjaman.









Voltaire, Filsuf :
Apabila kita bicara soal uang, maka semua orang sama agamanya.









D.H. Lawrence, Penyair :
Hasil dari kerja adalah uang. Hasil dari uang adalah lebih banyak uang. Hasil dari lebih banyak uang adalah kompetisi yang ganas. Hasil dari kompetisi yang ganas adalah dunia yang kita diami ini.









Lyndon B. Johnson, Presiden AS ke-36 :
Apabila dua orang selalu sepakat dalam segala hal, itu berarti cuma satu orang yang berpikir.









Charles de Gaulle, Presiden Perancis Pertama :
Politisi tidak pernah percaya akan ucapan mereka sendiri, karena itulah mereka sangat terkejut bila rakyat mempercayainya.









Thomas Alva Edison, Penemu :
Banyak orang yang percaya bahwa suatu hari kala mereka bangun dari tidur, mereka sudah menjadi kaya. Sesungguhnya mereka sudah separuh benar karena mereka memang telah bangun dari tidur.









James Baldwin,Penulis, Aktor :
Semua orang memuji-muji surga, tapi tidak ada yang mau pergi ke sana sekarang juga.









Don Marquis, Kolumnis :
Orang yang munafik adalah orang yang … hey, siapa sih yang tidak munafik.









Benjamin Franklin, Negarawan :
Orang yang pandai meminta-minta maaf, jarang sekali pandai melakukan hal-hal lain.









Joseph Stalin, Pemimpin Politik :
Kematian satu orang adalah tragedi, kematian jutaan orang adalah statistik.









Will Rogers, Pelawak Politik :
Politik itu mahal, bahkan untuk kalahpun kita harus mengeluarkan banyak uang.









Adolf Hitler, Pemimpin Nazi :
Alangkah beruntungnya penguasa bila rakyatnya tidak bisa berpikir.
Aku tidak perlu berpikir karena aku adalah pegawai pemerintah.








Clement Attlee, Perdana Menteri Inggris :
Demokrasi adalah pemerintahan yang diisi dengan banyak diskusi, namun demokrasi hanya efektif bila engkau mampu membuat orang lain tutup mulut.

(sumber : terkonyol.blogspot.com/kata-kata-tokoh-dunia-yang-terdengar.html)

Kematian Aneh Tokoh-tokoh Dunia

24/11/2013 13:14

 

Tak ada seorang anak manusia satu pun didunia ini yang mampu menghindari kematian, semua akan mengalaminya tanpa mampu memajukannya atau memundurkannya walau satu detik, bila sang ajal menjemput maka tak seorangpun mampu menghalaunya, sudah bersiapkah untuk itu?


Attila The Hun 
Salah satu penjahat paling terkenal dalam sejarah, dikisahkan pasukan Attila telah menaklukkan seluruh Asia dengan 450 AD-dari Mongolia sampai ke tepi Kekaisaran Rusia dengan menghancurkan desa-desa dan merampasnya. Bagaimana ia meninggal: Dia mendapat mimisan di malam pernikahannya pada waktu menikah dengan seorang gadis muda bernama Ildico. Meskipun dia mempunyai reputasi yang ganas di medan perang tetapi ia cenderung sedikit sekali untuk makan dan minum. Pada malam pernikahannya, ia benar-benar menghilangkan kebiasaanya dengan makan banyak dan mabuk. Hingga saat malam harinya ia terkena mimisan tapi terlalu mabuk untuk menyadari, kemudian dia tenggelam dalam darahnya sendiri dan ditemukan tewas keesokan harinya.

Tycho Brahe
Seorang ahli astronomi Denmark ternama dari abad ke-16. Bagaimana dia meninggal? karena tidak bisa ke kamar mandi pada saat dia membutuhkannya. Pada abad ke-16, meninggalkan meja sebelum perjamuan usai dianggap sebagai penghinaan. Brahe dikenal suka minum berlebihan dan memiliki penyakit kandung kemih, dia memperburuk keadaannya dengan minum terlalu banyak saat perjamuan. Akhirnya kandung kemihnya pun meledak dan membunuh dia perlahan-lahan secara menyakitkan selama 11 hari berikutnya.

Horace Wells
Mempelopori penggunaan anestesi di tahun 1840-an. Bagaimana ia meninggal? anestesinya digunakan untuk bunuh diri, weleh. Dikisahkan pada waktu melakukan percobaan dengan berbagai anestesi selama penelitian, Wells menjadi ketagihan akan kloroform. Pada tahun 1848 ia ditangkap untuk penyemprotan atas dua perempuan dengan asam sulfat. Dalam sebuah surat yang ia tulis dari penjara dia menyalahkan kloroform untuk masalah itu, Empat hari kemudian ia ditemukan tewas di selnya karena membius diri dengan kloroform dan mengiris paha dengan pisau cukur.

Francis Bacon
Salah satu filsafat yang paling berpengaruh dari abad 16. Dia seorang negarawan, filsuf, penulis dan ilmuwan, ia bahkan dikabarkan telah menulis beberapa karya Shakespeare. Bagaimana ia meninggal? Dia Memasukkan salju ke ayam
Suatu sore pada tahun 1625, Bacon sedang melihat badai salju dan tersentak dengan gagasan menakjubkan bahwa salju mungkin bisa digunakan untuk mengawetkan daging seperti pengawetan dengan garam. Bertekad untuk mencari tahu, dia membeli ayam dan membunuhnya kemudian keluar dihawa yang dingin berdiri di atas salju, melakukan observasi pengawetan ayam dengan salju yang membeku. Alhasil sang ayam pun membeku bersama-sama dengan sang observator (Francis Bacon-red).

Jerome Irving Rodale
Pendiri dari gerakan makanan organik, pencipta “Pertanian Organik dan Perkebunan” pemilik majalah dan pendiri sebuah perusahaan besar Rodale Press.
Bagaimana ia meninggal? Pada waktu “Dick Cavett Show” yang mendiskusikan manfaat makanan organik, Rodale mengatakan sesumbarnya “Aku akan tinggal disini 100 kali kecuali aku lari ke bawah karena dikejar sopir taksi gila” hanya selang 72 kali dia muncul di Cavett Dick Show pada saat wawancara, dia terjatuh dan mati di kursinya. Penyebab kematian: serangan jantung.

Aeschylus
Seorang dramawan Yunani di tahun 500 SM. Banyak sejarawan menganggapnya sebagai ayah dari tragedi Yunani. Bagaimana ia meninggal? yaitu saat seekor burung elang menjatuhkan kura-kura di kepalanya. Dikisahkan ada burung elang yang menangkap kura-kura dan berusaha untuk memecahkan tempurungnya dengan cara menjatuhkannya ke atas batu dari ketinggian. Sang elang mungkin mengira kepala Aeschylus adalah sebuah batu (karena botak-red) dan itulah yang membuatnya meninggal akibat burung elang yang salah penyidikan

im Fixx
Penulis terbaik dan penjual buku “Complit Book Of Running-Buku panduan jogging: kira-kira begitu icon smile 7 Kematian Tokoh Dunia Paling Aneh ” mulai menggemari jogging pada tahun 1970-an. Bagaimana ia meninggal? karena serangan jantung. saat jogging icon sad 7 Kematian Tokoh Dunia Paling Aneh
Fixx mengunjungi Greensboro, Vermont saat ia berjalan keluar dari rumahnya untuk berjogging. Dia hanya berlari jarak pendek ketika serangan koroner terjadi. otopsi mengungkapkan bahwa salah satu koroner arteri 99% tersumbat, yang lain terhalang 80% dan yang ketiga adalah 70% tersumbat, bahwanya Fixx telah mendapatkan tiga serangan jantung lain pada minggu-minggu sebelum kematiannya.


 
Hans Steininger
Meninggal karena janggut    Hans Steininger merupakan orang Austria yang terkenal karena janggutnya yang terpanjang di dunia. Panjangnya sekitar 140 cm. Pada suatu hari di tahun 1567, terjadi kebakaran yang mengharuskan semua orang lari. Beliau lupa mengikat janggutnya yang panjang. Karena terburu-buru, ia menginjak janggutnya sendiri dan terjatuh. Lehernya patah dan ia pun tewas seketika.

Dick Shawn (1924-1987)
sedang melawak tentang kampanye politik di Amerika Serikat. Setelah mengatakan “I will not lay down on the job!” (Saya tidak akan meletakkan jabatan!) ia langsung terbaring di lantai. Penonton mengira itu adalah bagian dari lelucon. Tapi karena ia tak bangun-bangun lagi, beberapa petugas panggung pun memeriksanya dan melakukan bantuan napas darurat. Tidak lama kemudian ia pun meninggal.


Bobby Leach (1858-1926)
adalah seorang stunter. Ia juga orang kedua di dunia yang berhasil menaklukkan air terjun Niagara dengan barrel-nya. Ia meninggal tahun 1926, dua bulan setelah tungkainya diamputasi. Mengapa? Ternyata ia terpeleset akibat menginjak kulit jeruk di jalanan, di Selandia Baru. Tungkainya patah dan terjadi infeksi berat. Saat itu belum ada antibiotik.


Grigori Rasputin (1869-1916)
mula-mula diracun dengan sianida. Dosisnya setara untuk menewaskan 10 orang. Tapi karena diketahui kemudian bahwa sianidanya sudah rusak oleh pemanasan makanan, ia tidak mati. Lalu ia ditembak dari belakang oleh Felix Yusupov dan teman-temannya. Ia tidak mati juga. Ia ditembak lagi 3 kali, tapi tidak mati juga. Akhirnya Rasputih dipukul dengan tongkat dan akhirnya ditenggelamkan ke Sungai Neva yang dingin. Dari hasil autopsi, sebab kematian sebenarnya adalah tenggelam.


Ray Chapman (1891-1920)
dikenal sebagai satu-satunya pemain yang tewas dalam pertandingan bisbol. Ia tewas karena kepalanya kena lemparan bola dari Carl Mays. Pada saat itu, bola bisbol selalu dilumuri tanah oleh pelempar bola sebelum dilemparkan, untuk mempersulit lawan melihat bolanya.


Isadora Duncan (1877-1927)
dikenal sebagai tokoh tarian modern. Ia gemar mengenakan selendang pada saat bepergian. Pada September 1927, ia sedang naik mobil, dengan jendela terbuka (!) dan mobil bergerak dalam kecepatan tinggi. Saat itu ia memakai selendang yang berukuran besar. Karena selendangnya “terbang” sampai ke ban mobil, ia tercekik seketika dari jendela mobil.


Christine Chubbuck (1944-1974)
merupakan satu-satunya reporter televisi yang meninggal di tengah siaran langsung televisi. Ia menembak kepalanya sendiri pada siaran Suncoast Digest (WXLT-TV) tanggal 15 Juli 1974 dengan revolver 38 mm. Chubbuck sebelumnya memang sudah bermasalah dengan depresi yang berlarut-larut.


Victor Morrow (1929-1982)
dan 2 orang aktor anak yang bersamanya tewas karena terpenggal baling-baling helikopter saat sedang syuting untuk film Twilight Zone, pada tahun 1982. Kasus ini mendorong pemerintah Amerika Serikat merevisi undang-undang perlindungan tenaga kerja anak dan peraturan keamanan serta jaminan keselamatan di lokasi syuting
(sumber :wongbrengkelan.blogspot.com/.../inilah-kematian-tok...‎ dan  www.unikgaul.com › Unik Aneh‎)

Benarkah Lilin mengandung partikel berlian?

23/11/2013 13:14

Kandungan Berlian Dalam Nyala Lilin

https://assets.kompas.com/data/photo/2011/04/16/0914592620X310.jpg

https://3.bp.blogspot.com/-iTIiIRyPHMU/TZExwJJiabI/AAAAAAAADag/HsQehTr07Yc/s1600/noda+lilin.jpg 

 
 

Nyala Lilin Ternyata Mengandung Berlian

     Nyala api lilin ternyata mengandung limpahan berlian. Ini adalah temuan Wuzong Zhou, ilmuwan dari University St Andrews, Skotlandia, Inggris, yang dipublikasikan di Chemical Communication Journal bulan ini.
Penemuan ini bisa dikatakan tak direncanakan. Zhou hanya memenuhi tantangan koleganya yang mengatakan bahwa tak ada yang bisa mengetahui penyusun nyala lilin.
"Kolega universitas lain mengatakan, pasti tak ada yang tahu penyusun nyala lilin. Saya bilang, saya percaya sains dan bisa menjelaskan semua, jadi saya berusaha menemukan," kata Zhou.
Hasilnya mengejutkan. Ternyata ada 1,5 juta nanopartikel berlian dalam nyala lilin tiap detik. Ukuran partikel berlian sangat kecil. Susunan 300.000 partikelnya cuma akan menghasilkan bentuk seukuran kepala pin.
Untuk mengetahui adanya partikel berlian itu, Zhou mengembangkan penyaring yang bisa memisahkan partikel dari pusat nyala lilin bersuhu 1.400 derajat celsius, kemudian mengevaluasinya.
Selain berlian, nyala lilin ternyata juga mengandung empat jenis senyawa karbon yang berbeda, termasuk grafit, jenis senyawa karbon yang biasa dipakai sebagai bahan baku mata pensil.
Penemuan berlian di nyala lilin berpotensi menyediakan "lahan" tambang baru untuk mendapatkannya. Cincin atau kalung berlian bisa dibuat dengan cara membakar lilin nantinya. "Sayangnya, partikel berlian terbakar dalam proses, menghasilkan CO2," kata Zhou memupuskan harapan.
Walau demikian, ia mengatakan, penemuan ini akan mengubah cara manusia memandang nyala lilin. Ia mengatakan tak usah khawatir, mungkin nanti ada penelitian yang bisa memberi solusi.
Yang jelas, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (18/8/2011), Zhou kini akan meneliti apibarbeque, apakah juga mengandung berlian.
Penemuan ini seperti mengingatkan kita pada kuliah kimia oleh Michael Faraday pada tahun 1860 di Inggris. Ia mengatakan, nyala lilin memiliki keindahan emas, perak, dan berlian. Kini diketahui, memang ada berlian dalam nyala itu.

(sumber : sains.kompas.com/.../Nyala.Lilin.Ternyata.Mengandu...‎ )

Berlian di Dalam Api Lilinberlian,penemuan, lilin, api

Api lilin ternyata mengandung partikel berlian. Peneliti dari University of St Andrews menemukan 1,5 juta nanopartikel berlian tiap detiknya. Jutaan pertikel berlian inilah yang membuat nyala api pada lilin berkelip.

Mengacu pada Chemical Communications Journal, uji coba pada gas alam dan nyala api membuktikan adanya berlian. "Jika cara untuk mengekstrak partikel tersebut ditemukan, hal itu akan menunjukkan cara baru untuk membuat berlian," ungkap peneliti Wuzong Zhou. Penemuan ini pun akan menjadi kunci dari industri berlian, tentang bagaimana cara membuat berlian dengan harga yang lebih murah dan menyelamatkan alam.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa molekul hidrokarbon di dasar api lilin akan berubah menjadi karbon dioksida tiap mereka mencapai puncaknya. Dengan pemikiran itu, Zhou mengambil partikel yang terdapat di tengah-tengah api untuk pertama kalinya. Dari sampel yang diambilnya itu, ditemukan adanya empat bentuk karbon termasuk berlian.

Zhou menambahkan, "Sayangnya, partikel berlian itu terbakar seiring dengan berjalannya proses dan perubahan menjadi karbon. Akan tetapi, hal ini akan mengubah pandangan manusia terhadap lilin untuk selamanya." 

(sumber : nationalgeographic.co.id/.../berlian-di-dalam-api-lilin‎ )

Mmmm...  Jika para ilmuwan dapat menemukan cara mempertahankan partikel berlian pada lilin,mungkin harga jual berlian akan turun drastis :D

10 Penelitian Psikologi Paling Aneh

23/11/2013 12:54

 

1. Berjalan Lebih Cepat
 

Dari tahun 1994, hari ini, kita berjalan 10% lebih cepat. Tidak jelas mengapa hal ini begitu penting, sehingga membuat Richard Wiseman membandingkan hasil penelitian tentang kecepatan berjalan manusia sejak tahun 1994. Orang-orang dari 35 kota dimasukkan dalam penelitian tersebut. Kita tahu bahwa hari ini kita hidup jauh lebih cepat dari sebelumnya dan hasil penelitian membuktikannya, bahwa orang berjalan tercepat ada di ibukota bisnis Singapura. Berapa sebenarnya luas ibu kota Singapura?
 

2. Air Mani Sebagai Obat Depresi
 

Para peneliti tidak pernah mengumumkan apa yang memotivasi mereka melakukan studi ini, tetapi mereka berdua adalah pria dan kita bisa menebak itu. Mereka terinspirasi oleh sebuah penelitian dari tahun 1986 yang menyatakan bahwa prostaglandin, sebuah komponen yang terkandung dalam air mani, sebenarnya bisa berguna dalam mengobati depresi. Namun, penelitian mereka berakhir dengan pertanyaan dari pada jawaban dan sekarang mereka berniat untuk melangkah lebih jauh dengan itu.
 

3. Hubungan antara Empati dan Wajah
 

Menurut penelitian ini, orang yang sering menunjukkan empati satu sama lain, bisa berkembang menjadi memiliki kesamaan atau kemiripan wajah satu sama lain dari waktu ke waktu. Robert Zajonc dan rekan-rekannya membuktikan bahwa pasangan yang sudah menikah memiliki kemiripan satu sama lain seiring dengan bertambahnya usia mereka. Alasan yang mungkin adalah diet, lingkungan, kecenderungan dan empati. Para penulis percaya bahwa empati adalah alasan yang membentuk wajah mereka tampak lebih mirip.
 

4. Kekuatan Menatap
 

Kekuatan sugesti memang sangat populer saat ini. Mungkin teori ini benar. Kelompok Ilmuwan telah membuktikan bahwa jika anda memegang tas di tangan sambil terpaku menatap seseorang, jika tas tersebut jatuh, orang yang anda tatap adalah orang pertama yang akan membantu Anda. Namun, mereka tidak akan merasakan kekuatan sugesti anda. Mungkin tatapan itu hanya akan membuat mereka berpikir bahwa anda gila dan lagi butuh bantuan.
 

5. Anjing sebagai Solusi Kekakuan Berbicara
 

Psikolog Hart dan Boltz pada tahun 1993 menemukan bahwa orang yang memelihara anjing memiliki kemampuan berbicara lebih dengan orang lain dibandingkan dengan orang rata-rata (yang tidak memelihara anjing). Masalahnya adalah: Anjing. Ok, begini, jika mereka kumpul bareng, para pemilik mobil misalnya, akan lebih banyak berbicara tentang mobil, para pemain sepak bola akan lebih banyak berbicara tentang sepak bola. Lalu, ngapain mereka memilih pemilik anjing? - masih misteri!
 

6. Makan Anjing
 

Masih tentang anjing yaitu studi psikologi hubungan antara manusia dan anjing. Penelitian ini membuktikan bahwa tergantung pada status sosial-ekonomi dan budaya apakah seseorang memutuskan untuk memakan anjing perliharaan mereka sendiri ketika anjing itu mati. Anda akan terkejut mengetahui bahwa rata-rata warga Amerika adalah mereka yang lebih mungkin untuk mencicipi kelezatan lauk yang terbuat dari hewan peliharaan mereka. Kasihan sekali warga Amerika dan Brazil, sedangkan Cina - you know-lah - tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
 

7. Meneliti Sendiri Penyakit Stroke yang Dideritanya
 

Meskipun subjek penelitian tidak aneh, namun orang ini mempelajari stroke pada otaknya sendiri dan layak mendapat tempat dalam daftar penelitian psikologi aneh. Alan Hobson, seorang peneliti seputar klenik-klenik tidur dan mimpi ini mengalami stroke di pangkal otaknya pada tahun 2001 dan memutuskan untuk mendokumentasikan rincian tentang apa yang ia rasakan. Penelitian ini menjadi lebih aneh setelah anda tahu bahwa subjek Alan Hobson sebelum terkena stroke bukanlah manusia tetapi... Kucing.
 

8. Percobaan Kencing
 

Penelitian aneh ini termotivasi oleh banyaknya diskusi tentang etika dalam studi psikologi. Pada tahun 1976, Middlemist, Knowles & Hal menguji bagaimana kecepatan dan cucuran air kencing laki-laki yang buang air kecil di WC umum dipengaruhi oleh invasi ruang pribadi. Sangat misterius apa yang membuat mereka ingin tahu tentang hal ini, tetapi mereka menyelesaikan studi tersebut dan mendapatkan hasil:
 
Orang-orang memilih kencing tidak berdiri di samping orang lain yang sedang kencing; dan orang-orang yang kencing berdiri di dekat orang lain yang sedang kencing, semakin lama waktu yang mereka perlukan untuk memulai kencing dan semakin pendek cucuran air kencing mereka. 

9. Percobaan Menggelitik dengan Subjek Anak Sendiri
 

Kita tahu bahwa jika seseorang mengorek-ngorek telapak kaki atau area di bawah ketiak anda maka secara spontan anda akan merasa tergelitik. Tapi Profesor Clarence Leuba ingin tahu apakah reaksi menggelitik adalah respon bawaan atau bukan. Penelitian ini menjadi aneh ketika ia memutuskan untuk menggunakan anak-anaknya sendiri sebagai subyek percobaan. Dia menggelitik dan melacak reaksi mereka setiap hari. Sayangnya, suatu hari ia lupa seluruh protokol dan percobaan itupun hancur. Bagaimanapun, dia akhirnya berhasil sampai pada sebuah kesimpulan bahwa reaksi menggelitik itu adalah respon bawaan.
 

10. Proyek Merpati
 

Penelitian ini tidak hanya aneh, tapi juga bodoh. Sulit dipercaya bahwa seseorang telah memutuskan untuk melakukan sesuatu seperti ini. BF Skinner, seorang pelatih binatang punya ide bagus bagaimana memandu rudal-rudal yang mungkin kehilangan target. Ide jeniusnya adalah menginstal perangkat yang mampu melihat dengan jelas, yang akan memandu rudal itu. Dan pilihannya adalah merpati, dia percaya pada kemampuan merpati menggerakkan moncong rudal yang kehilangan target tersebut.

(sumber :haxims.blogspot.com/)