Dokter Fransiska Akan Diperiksa Polisi Besok

25/11/2013 22:10
 

JAKARTA- Kepolisian Sektor Sawah Besar terus mendalami kasus penyiraman kopi terhadap dr Fransiska Mochtar di Rumah Sakit Husada Jakarta Pusat oleh pria berinisial HH (50).

Hari ini sejatinya polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa orang terkait kasus penyiraman kopi di RS Husada, Jakarta pusat.

Menurut Kapolsek Sawah Besar, Kompol Shinto Silitonga, surat pemanggilan pemeriksaan terhadap HH (50) dan DR (18) dilakukan untuk memperdalam kronologi penyiraman tersebut. "Materi pemeriksaan terhadap DR dan tersangka HH ditujukan untuk lebih mengeksplor motif atau argumentasi kemarahan tersangka," katanya kepada wartawan, Senin (25/11/2013).

Selain itu, polisi juga akan mendalami hubungan HH dengan DR. Namun sampai Senin sore, kata Shinto, DR dan HH belum mengonfirmasi terkait kesedian memenuhi panggilan tersebut. Padahal berdasarkan jadwal pemeriksaan dilakukan sekira pukul 16.00-17.00 WIB.

Ketika Okezone kembali mengonfirmasi mengenai hal itu sekira pukul 18.30 WIB ke pihak Polsek Sawah Besar belum mendapat jawaban.

Selain memeriksa HH dan DR, polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa pihak lainnya dari RS Husada, di antaranya dr Fransisca, perawat, serta petugas keamanan.

Pemanggilan ini dilakukan untuk melengkapi materi pemeriksaan tambahan terhadap dr Fransisca terkait kronologi peristiwa penyiraman kopi tersebut.

"Sehingga semakin menajamkan bagaimana tahap demi tahap terjadinya peristiwa tersebut," jelasnya.

Sementara itu, pemeriksaan terhadap para saksi dari RS Husada seperti perawat dan petugas keamanan dilakukan untuk melengkapi alat bukti bagaimana peristiwa tersebut terjadi.

Untuk pihak RS Husada sendiri, kata Shinto, sudah mengajukan penundaan pemeriksaan. "Melalui pengacaranya sudah meminta agar pemeriksaan dapat dilakukan pada hari Selasa 26 November 2013," tuturnya.

Seperti diketahui, peristiwa penyiraman kopi terjadi saat dr Fransisca melakukan pemeriksaan medis terhadap DR. Ketika itu, dr Fransisca yang merupakan dokter kandungan melontarkan pertanyaan yang dianggap HH menyinggung perasaan karena bersifat pribadi. HH yang saat itu mendampingi pasien DR merasa tak terima dan kemudian menyiram kopi ke dr Fransisca.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(sumber : jakarta.okezone.com/dokter-fransiska-akan-diperiksa-polisi-besok )