Kronologis Resmi Kasus Dokter RS Husada

23/11/2013 10:06

dikutip dari : www.metrotvnews.com/.../Kronologis-Resmi-Kasus-D...

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak Rumah Sakit Husada akhirnya angkat bicara soal insiden penyiraman kopi dan pemukulan oleh seorang pendamping pasien, kepada salah satu dokter kandungan yang bertugas di rumah sakit tersebut, Fransiska Mochtar. 

Menurut Juru bicara Rumah Sakit Husada, Happy Herawati, kejadian bermula saat seorang pasien bernama Dewiyana Rosita datang ke rumah sakit, Senin (18/11), pukul 19.50 WIB. Dewiyana didampingi HH untuk berkonsultasi soal penyakitnya ke dokter Fransiska. 

Saat dokter Fransiska menanyakan status hubungan HH dengan pasien, HH tersinggung dan melontarkan kata-kata kasar. Fransiska kemudian mengeluarkan telepon selularnya dengan maksud merekam perkataan kasar tersebut. Di saat itulah HH menyiramkan kopi ke arah Fransiska. 

Perawat yang berada di ruang pemeriksaan, Sukmanah, langsung keluar mencari satpam. Ketika satpam masuk ke ruangan tersebut, Fransiska sedang berusaha menghindar dari pukulan HH. 

Kasus ini akhirnya dibawa ke Kepolisian Sektor Sawah Besar. Fransiska melaporkan HH dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan. 

"Sesaat setelah kejadian, langsung dibawa ke Polsek Sawah Besar, dokter FM juga sudah divisum di RSCM" kata Happy.

Happy juga menambahkan, pengacara Rumah Sakit Husada mendapat informasi bahwa HH telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Polsek Sawah Besar belum memberi keterangan resmi terkait penetapan tersebut.  

"Tadi kami juga sudah mendapatkan informasi, HH sudah menjadi tersangka," tambahnya.